Selamat Datang :)

....
Follow Me

Calon Doktor Muda Indonesia 2013



By  mas vi2n     Tuesday, November 20, 2012     
Assalamu'alaikum wr. wb
Sebenarnya saya agak telat juga sih dapat berita ini, baru tau tadi dari facebook temen...
Teman-teman masih ingat andy octavian latif? Peraih Medali emas Olimpiade International 2006, yang dulu dia menjadi Idola temenku saat masih sekolah SLTA. Remaja asal Desa Plakpak Kec. Pagentenan Kab. Pamekasan ini insyaALLAH bakal jadi doktor termuda Indonesia tahun depan. Andy ditawari banyak Universitas diseluruh dunia untuk menjadi dosen disana tentunya Indonesia juga, termasuk Astralia, Eropa, Maryland Amerika (tempat dia mengambil gelar doktornmya) bahkan Arab saudi. Namun Andy memilih Universitas Islam Madinah Arab Saudi dengan alasan agar dia juga bisa menimba ilmu agama lebih disana ... Selengkapnya berikut berita dari Radar Surabaya 31 Oktober 2012:









PEMUDA kelahiran Pulau Garam ini hampir menyelesaikan jenjang pendidikan S-3 di Maryland University Amerika Serikat. Bahkan, jika tidak ada halangan, tahun depan Andi sudah berhak menggondol gelar doktor dari kampusnya. Ia kini sudah bersiap membuat disertasi sebagai tugas akhir untuk menyelesaikan studinya di Maryland University. Nah, jika Andi bisa menyelesaikan studinya tahun depan, bukan mustahil, dia akan menjadi doktor termuda. Bukan hanya di Madura, tapi juga di Indonesia.
Sebelumnya, gelar doktor termuda diraih Ariawan Gunadi, dosen Universitas Tarumanegara Jakarta pada usia 27 tahun di Universitas Indonesia (UI). Jauh sebelum Ariawan Gunadi, Firmansyah pernah juga menyandang predikat doktor termuda pada usia 29 tahun di UI. Kini, Firmansyah menjabat dekan FE UI. Andi berkesempatan menjadi doktor termuda, mengalahkan Ariawan Gunadi karena usianya kini baru 24 tahun. Kabar soal Andi ini disampaikan Abd Latif di rumahnya di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.
Menurut Latif, dari informasi terakhir, anaknya dimungkinkan menyandang gelar doktor pada usia 25 tahun. ”Insya Allah tahun depan sudah menyandang gelar Philosophy of Doctor (Ph.D),” katanya kepada Jawa Pos Radar Madura, kemarin.Latif juga bercerita, satu tahun menjelang kelulusan Andi, berbagai universitas di seluruh dunia sudah memesan lulusan SMAN 1 Pamekasan 2006 ini agar menjadi dosen di sana. ”Untuk seluruh kampus terkemuka di Indonesia sudah sejak lama mengincarnya agar menjadi dosen,” ceritanya. Bukan hanya dari dalam negeri, kampus dari luar negeri, seperti kampus kampus terkemuka di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika, bahkan kampus tempat dia belajar sekarang (Maryland University, Red) juga telah menawarkan kontrak kerja pada lelaki berkacamata ini. ”
Dari pembicaran terakhir kami beberapa hari lalu via telepon, begitu lulus, dia akan menerima tawaran mengajar di Universitas Islam Madinah Arab Saudi,” kata Nur Rahma (45), ibunda Andi.Ketika ditanya apa alasan Andi memilih Universits Islam Madinah, Nur Rahma mengatakan, Andi juga ingin memperdalam ilmu agama di sana (Arab Saudi, Red). ”Mungkin selama ini Andi merasa telah menghabiskan waktunya untuk memperdalam ilmu umum (Fisika, Red) saja, dan dia merasa kurang dalam memahami ilmu agama. Maka, dia memilih akan mengajar sebuah kampus yang ada di Arab Saudi,” tambah Nur Rahma
Nur Rahma juga mengatakan bahwa Andi sempat punya niat untuk memperdalam bahasa Arab. Sebagai orang tua, Nur Rahma mendukung semua keinginan Andi untuk terus belajar dan mengabdi demi kemaslahatan umat. (suf/zid/jpnn/rie/)

Sumber: Radar Surabaya ONLINE http://radarsby.com/

About mas vi2n

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment