Selamat Datang :)

....
Follow Me

Perintah memakai kerudung menurut Al Qur'an dan Bibel



By  Unknown     Sunday, November 04, 2012     
1. Kewajiban berjilbab Dalam Al Qur'an:يٰٓأَيُّهَا النَّبِىُّ قُل لِّأَزْوٰجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلٰبِيبِهِنَّ ۚ ذٰلِكَ أَدْنَىٰٓ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّـهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.QS. Al Ahzab:59
Jilbab disini bukan hanya diartikan sebagai kerudung atau tutup kepala tetapi busana yang mampu menutupi seluruh tubuhnya tanpa menampakkan bentuk-bentuk auratnya, termasuk kerudung, baju, ataupun bawahannya.  sedangkan khusus untuk kerudung Al Qur'an menjelaskannya dalam ayat yang lain yaitu:

وَلْيَضْرِبْنَ    بِخُمُرِهِنَّ    عَلَىٰ    جُيُوبِهِنَّ 
Dan hendaklah mereka menutupkan kerudungnya hingga menutupi dadanya. QS. An Nuur:31.


2.  Kewajiban Berkerudung dalam AlKitab (Bible)
Kewajiban memakai kerudung kepada ummat kristen bukan hanya berlaku pada biarawati saja, tetapi bagi seluruh wanita pengikut ajaran tersebut. Seperti yang disebutkan dalam ayat berikut:


1 Korintus 11:5Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghinanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
1 Korintus 11:6Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
1 Korintus 11:13Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?

Silahkan lihat di : http://www.jesoes.com/alkitab/1kor/11/4#4
dalam Korintus 11:5-6 Bible sangat mengecam wanita-wanita pengikutnya yang enggan berkerudung


Tulisan ini diambil dari terjemahan aslinya baik Al Qur'an maupun Bible tanpa adanya penafsiran ayat.

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment