Selamat Datang :)

....
Follow Me

AlhamduliLLAH IPK semester pertamaku cukup menyedihkan



By  Unknown     Tuesday, March 12, 2013    Labels: 
Bulan ini kuliah kelas executive (ekstensi) Teknik Informatika UNSIQ Wonosobo mulai aktif kembali, dan aku segera memulai semester 2. Tapi aku belum tahu nilai semester pertamaku berapa. Agar aku nggak penasaran aku buka website Fakultas Tempat aku kuliah. Kemudian login dengan NIMku dan akhirnya aku bisa lihat-lihat semua tentang hasil aku belajar selama semester pertama.

Alhamdulillah cukup mengagetkan ternyata IPK-ku 2 (dua). ya 2 (dua) bukan 4 (empat). AlhamduliLLAH masih lumayan daripada 1 (satu) hehehe... aku teringat dulu waktu aku masih MI (Sekolah Dasar) aku selalu rangking satu, MTs (Sekolah Menengah Pertama) aku masih termasuk 3 besar. Dan waktu di MAN (Sekolah Menengah Atas) aku masih dipercaya mewakili sekolah dalam event-event dan olimpiade-olimpiade tertentu walaupun aku tak lagi mengisi 5 besar di kelas se-angkatan-ku. Tapi dengan prestasi masa laluku, ternyata aku masih cukup bodoh untuk mendapatkan nilai yang sama dibangku kuliah setelah perjalanan studiku ter'jeda' sampai 3 tahun.

Baru aku rasakan, Kerja dan Kuliah jika dijalankan bersamaan memang tak mudah. Kuliah harus masuk telat, bahkan tidak masuk beberapa pertemuan sampai ada pelajaran yang aku tidak pernah mengikutinya selama satu semester penuh. :) Tolong jangan ditiru ya teman-teman hehehe... Demi tanggung jawab terhadap pekerjaan tidak mengapalah aku korbankan kepentingan sendiri demi kepentingan orang banyak (perusahaan/lembaga dan pelanggan), walaupun aku berfikir aku kuliah hari ini demi kepentingan semua orang hari esok, insyaALLAH.

Ya, aku sendiri heran sekarang aku semakin tak peduli dengan nilai diraport (laporan hasil belajarku di Kampus) tak seperti dulu saat di sekolah. Nilai jelek karena aku hampir selalu telat setelah harus berlari-lari dari kantor tempat aku bekerja, tak membuatku berambisi seperti teman-teman yang lain memperoleh nilai hingga dengan cara-cara yang lucu, maaf, menurutku. Tapi alhamduliLLAH pelajaran yang nilainya jelek aku udah bisa, meski sedikit semoga lama-lama menjadi bukit hehehe. AlhamduliLLAH juga dengan nilaiku yang jelek ALLAH memeberikan aku kesempatan belajar dan menggali pengalaman ditempat kerja yang tersimpan beribu ilmu untukku.

Dulu aku berfikir bagaimana aku bisa memberikan yang terbaik padahal aku bukan yang terbaik. Mungkin itu yang membuatku tak dapat memberikan apa-apa untuk diri sendiri, keluarga, sekolah, lingkungan, dan semua orang. Karena itu sekarang aku menggantinya dengan "Don't wait to be the best to give the best". Semoga nilai-nilai dari Tuhan tetang hasil aku belajar kehidupan tak sejelek Nilai-nilaiku dikampus, aamiin...

Eh, mau tau nilai semester awalku, ini dia neng nong.... tolong jangan diketawain loh hehehe...



About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

No comments:

Post a Comment