Selamat Datang :)

....
Follow Me

Filosofi Teh Manis dalam Tim #1



By  Unknown     Friday, October 31, 2014     
Anda pernah minum teh manis? Suka menikmatinya? Atau anda justru belum tahu tentang teh manis? kalau belum tahu saya sarankan baca dulu di http://id.wikipedia.org/wiki/Teh_manis hehehe.

Tahu mengapa teh manis itu bisa terasa nikmat? Apakah karena tehnya yang harum, tehnya dari jepang, diambil dari daun paling pucuk, atau airnya dari air mineral merek terkenal, atau gulanya dari produsen merek terkenal pula?

Kebanyakan dari kita akan menjawab tehnya. Namun, apakah teh yang harum itu bisa dinikmati tanpa air dan gula? Teh dan air sajapun tanpa gula akan terasa pahit dan sepet. Lalu kemudian kita berkata gulanya lah yang bikin nikmat. Padahal jika kita meminum air gula saja terasa aneh di lidah, manisnya tidak senikmat teh manis.

Lalu apa yang membuat teh manis itu terasa nikmat? Tentu semua komposisi didalamnya berkontribusi untuk membuat rasa nikmat dengan takaran yang pas. Sehingga siapapun yang mengkonsumsinya akan merasakan kenikmatan. Dan kualitas dari masing-masing komposisi tersebut juga menguatkan kenikmatannya. Begitu juga dengan "tim" atau dalam bahasa Inggris "TEAM".

Tim adalah kelompok atau grup yang tergabung dalam satu wadah untuk menghasilkan suatu tujuan yang lebih tinggi dalam kualitas dan kuantitasnya. Dalam istilah Inggris "TEAM" disebutkan sebagai "Together Everyone Achieve More" yang berarti "kebersamaan semua orang untuk mencapai lebih banyak". Tim ini bisa sebuah perusahaan, organisasi, divisi dalam perusahaan, atau departement dalam oraganisasi, bahkan keluarga juga bisa disebut tim.

Komposisi tim sama persis seperti teh manis. Dan gelas atau wadahnya adalah perusahaan atau organisasi itu sendiri. Dalam tim juga ada yang berperan sebagai teh, air , dan gula. Dalam teh manis, kualitas dan takaran teh gula dan air sangat mempengaruhi kenikmatan. Namun sebagus apapun kualitas dan se-pas apapun takaran ketiganya tidak akan larut menyatu membentuk kenikmatan tanpa kehadiran sendok yang bertugas mengaduk seisi gelas. Begitulah gambaran sebuah tim.

Lalu siapa saja yang berperan sebagai teh, air , gula, dan sendok dalam sebuah tim? Dan apa hubungan dan persamaannya dengan kesemua komposisi tersebut?
Gambar diambil dari http://wikipedia.org

Bersambung di tulisan saya selanjutnya. saya mau istirahat dulu sudah ngantuk :D

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

1 comment: