Selamat Datang :)

....
Follow Me

Jadilah yang tersukses hari ini



By  Unknown     Friday, February 22, 2013    Labels:, 
Assalamu'alaikum sobat-sobatku, kakak-kakak dan adek-adek :) ...

AlhamduliLLAH hari ini kita bisa bangun pagi :) eh, biasanya bangun siang ya hehe... lebih dari sekedar pagi, subuh kita sudah beraktifitas, bahkan sebelum subuh waktu yang lain masih terbuai dalam dunia alam bawah sadarnya, sebagian dari kita sudah terjaga. AlhamduliLLAH ALLAH masih memberikan kita kesempatan untuk berbuat baik hari ini, kesempatan memperbaiki ibadah, kesempatan berbagi manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, dan kesempatan tersenyum untuk mengobati dan mejauhi penyakit dan luka hati.

sumber gambar: http://www.islamedia.web.id
AlhamduliLLAH, alhamduliLLAH dan alhamduliLLAH. semoga kesedihan dihilangkan dalam hati kita aamiin. Yang sedih, yang galau, yang suka marah-marah, :) maaf nggak ada yang suka marah kan??, yang kemaren dimarahi pak bos, yang kemaren sempat memarahi pegawai, yang diputusi pacar eh sory, yang kemaren tidak sengaja menyakiti hati teman kita. Pokoknya semua yang tidak baik, dan yang membuat kita tidak baik dan sulit senyum dihilangkan aamiin...

Saya pernah denger hadits Rosulullah Muhammad SAW, beliau bersabda:
"Barangsiapa yang harinya (hari ini) lebih baik dari sebelumnya (kemarin), maka ia telah beruntung, barangsiapa harinya seperti sebelumnya, maka ia telah merugi, dan barangsiapa yang harinya lebih jelek dari sebelumnya, maka ia tergolong orang-orang yang terlaknat"
walaupun saya sebenarnya tidak tau asal usul hadits tersebut dan siapa perawinya, tapi hadits tersebut bisa kita jadikan motivasi tersendiri. Dalam hadits diatas Rosulullah menyampaikan bahwa sukses itu bisa diraih siapa saja, yaitu dengan tercapainya hari ini yang lebih baik dari kemarin. Jadi kita tidak perlu terlalu jauh memaknai sukses. Jika kita mengartikan sukses itu seperti pencapaian orang-orang kaya, bisa-bisa kita jadi stress kalau kita tidak mencapainya, dan berfikir kalau orang-orang miskin itu tidak sukses dan tak bisa tersenyum seperti yang dirasakan orang-orang kaya.

So, mari kita kembali pada sabda motivator ulung 1400an tahun yang lalu yang juga mampu memotivasi generasi setelahnya walaupun berjarak ribuan tahun, yaitu Muhammad SAW. Karena dengan kita meneladani beliau dan memaknai "Success is simple just better than yesterday", kita bisa menggapai kesuksesan itu dengan sangat mudah asalkan kita tidak mempersulit diri sendiri. Saat kita bisa memberi Rp 1000 hari ini yang kemaren kita belum sempat memberikannya itu sudah sukses. saat kita bisa tersenyum itu juga sukses. saat apapun perbuatan baik yang dapat kita lakukan itu sukses. Dan juga sekecil apapun kebaikan yang kita dapatkan itu juga sukses. Dan semuanya sangat pantas untuk kita syukuri. Percayalah jika kebaikan yang kecil aja dapat kita syukuri dan membuat kita tersenyum, tentu yang besar mudah kita capai dan membuat kita tersenyum sambil meneteskan air mata.

Oke sobat??? masihkah kita galau memikirkan kesuksesan layaknya kapitalis :)??? Jangan donk!! orang Indonesia terutama orang muslim harus memperluas arti sukses. Apalagi hari ini hari jumu'ah merupakan "Sayyidul ayyam" dalam islam. rasanya kita tidak pantas deh, kalau selalu galau-galauan. Mending kita senyum seperti kakek ini :). Agar hari Jumu'ah ini benar-benar menjadi hari yang Mubarok mebawa berkah bagi kita aamiin..

Sumber gambar: http://balada-cerita.blogspot.com

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

6 comments:

  1. to be continue... tunggu kelanjutannya di => Jadilah Yang tersukses hari ini #2

    ReplyDelete
  2. berbuat baik hari ini karna gak tau apa masih ada hari esok

    ReplyDelete
  3. mantep gan... salam perkenalan donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :D semangat blogging :)

      Delete