Selamat Datang :)

....
Follow Me

Nunggu apalagi? Tulis aja sekarang



By  Unknown     Wednesday, March 20, 2013    Labels:, 
Assalamu'alaikum, selamat malam sobat blogger...

Jam menunjukkan 22:51, sebagian orang telah berkelana di alam mimpinya. Sedangkan aku dan beberapa temenku masih saja duduk sigap bersama gadget laptop dan komputernya. Baik temenku yang disini atau temenku yang yang hanya bertemu di alam maya. Jam Sebelas malam kurang 9 menit sudah saatnya aku tidur, mengistirahatkan otak. Tapi ada sesuatu yang membuat aku harus menundaku untuk mematikan laptop dan akhirnya tidur. Aku sedang meng-unduh video yang aku dapat dari link yang dikirimkan teman blogger (dani siregar) lewat postingan blognya. Video itu tentang "How to master your habbit" oleh ust. +Felix Siauw. Dan sampai kata ini aku tulis  downloadnya masih 33%.

Karena downloadnya juga belum selesai, aku terus melanjutkan baca postingan itu. Apa yang aku dapatkan? aku langsung semangat untuk nulis postingan ini (semoga posting-posting selanjutnya lebih bersemangat lagi dan continue). Padahal aku telah menulis 3 artikel di http://bl09kacau.blogspot.com (blogku yang kacau tempat aku belajar). Yah karena dalam postingan tersebut mengajak / memotivasi kita yang 'suka' nulis menjadi lebih istiqomah dalam menulis. Tapi tetap saja aku tak tahu apa yang ingin aku tulis, mencari inspirasi terasa amat sulit. Akhirnya dengan agak terpaksa karena tidak ada kerjaan sambil nunggu download selesai dan karena dorongan dari tulisan diblog dani siregar, aku tulis post ini dengan judul "Nunggu apalagi? Tulis aja sekarang".

Kenapa aku mengambil judul tersebut? Pertama, karena bingung apa yang ingin aku tulis cuma aku lagi pengen nulis, ya udah aku tulis aja seperti itu. Kedua, saya pernah dengar sebuah kutipan, seperti ini "Jangan menunggu mendapatkan inspirasi untuk menulis, tapi tulislah agar kamu mendapat inspirasi". Saya tidak mengerti itu kutipan dari siapa, yang jelas itu memberikan semangat untuk para penulis dan calon penulis. Ketiga, tadi pagi teman Facebookku (Irhamullah Al Fatih) menulis di statusnya bahawa ia ingin menulis sebuah buku. Karena itu aku berinisiatif berbagi sedikit semangat walaupun hanya lewat sebuah tulisa di blog.

Jadi kesimpulannya, jika kita ingin menulis tulislah jangan menunggu ini dan itu. Biarlah ini dan itu tersebut mengikutinya saat kita menulis. Hanya itu sebenarnya yang ingin saya sampaikan, tapi ceritanya panjang banget dari atas hehehe. Semoga aku bisa konsisten dan semoga bermanfaat buat yang sudah baca. Agar lebih bersemangat coba baca tulisan mas Dani Siregar di sini. Terimakasih mas Dani Siregar Arahasi

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

3 comments:

  1. Dari pada dieum gak ngelakuin apa apa apa salahnya untuk mengisi kekosongan tersebut dengan kegiatan menulis. Apapun tulisannya biarkanlah mereka yang berkomentar, itu akan menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kualitas menulis kita. Niche blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaALLAH mas agan kak pakdhe irfan (tanpa bachdim) :D,, sama2 belajar mas, makasih masukannya, simple tp bersemangat

      Delete
  2. tapi tulisannya memang menginspirasi gan, kadang-kadang kalau ingin menulis harus nunggu idenya ngumpul dulu

    ReplyDelete